Posted by : Annisa Nur PS Minggu, 01 Juni 2014

Pergaulan Bebas adalah dua buah kata yang sangat umum di telinga kita. Kita telah tak asing lagi dengan kata-kata tersebut. Seakan-akan kita merasa bahwa hal itu ada karena terbiasa. Pergaulan bebas biasanya ada di kalangan remaja. Coba kita lihat disekeliling kita.
Masih adakah kegiatan tersebut? Sebagian besar menjawab : Iya.
Lantas, bagaimana cara menghapusnya? Sebagian besar menjawab : Tak tahu.
Mungkinkah hal ini akan hilang? Seiring dengan perkembangan jaman sih : Tidak.
Mengapa? Tak perlu saya jabarkan, kalian telah mengetahuinya.

Pada dasarnya, manusia memiliki rasa ingin tahu (kepo) yang sangat tinggi. Saat remaja inilah, kita lagi suka-sukanya sama kepo tren sekarang, yang membuatnya penasaran. Terus kalo nggak ikut-ikutan serasa ndeso atau ketinggalan jaman. Terserah apa kata kalian. Yang jelas , rasa ingin tahu itu memang harus dan harus ada dalam diri kita. Namun, yang harus digaris bawahi adalah rasa ingin tahu yang mana dulu? Nah, kita kan udah menginjak menuju dewasa nih. Pastilah kalian bisa membedakan mana yang positif dan mana yang negatif. Banyak quote mengatakan intinya "Manusia memang ditakdirkan untuk tua, namun yang namanya tua belum tentu dewasa". Kalian pasti paham dengan kalimat tersebut.

Aku mau nanya sekali lagi nih, apa kalian nggak bosen, dengar berita tentang pergaulan bebas melulu? Ngggak melulu juga sih, namun sering. Ya, sering. Kasian reporternya yang harus ngeberitain hal-hal seperti itu. Ayolah, munculkan sikap dewasa kalian. Ayolah kawan, jaga harga diri kalian. Karena aku sayang kalian, semoga Allah memberikan balasan atas ke-istiqomah-an teman dalam menjalankan syariat-Nya.

Akibat dari pergaulan bebas banyak banget. Kalian juga pasti tahu lah. Kan udah menuju dewasa nih. Dampak yang paling memberatkan adalah untuk masa depan. Dampak yang paling kecil aja, sangat besar bahayanya. Apalagi yang dampak terbesar. (Ngerti nggak?) Temen-temen nggak mau kan masa depan yang suram hitam kelam tak tentu arah? Temen-temen juga nggak mau kan ngecewain orang tua yang udah repot-repot cari uang buat biaya hidup keluarga?

Pergaulan bebas sekarang suka mulai ke tingkat bawah dan berkembang di anak SMA dan SMP. Di setiap SMA di indonesia sudah 60 % muridnya tidak virgin lagi, dan 40 % untuk anak SMP. Semua itu terjadi karena pergaulan bebas dan dunia internet dan ponsel yang dengan gampang menyimpan film biru (blue film) sehingga membuat anak- anak tersebut penasaran untuk meniru adegan tersebut, selain dari anak itu sendiri ada juga akibat orang dewasa yang melakukan pelecehan seksual ditempat umum ataupun di instansi. Dan dari akibat pergaulan bebas ini orang yang paling dirugikan hanyalah kaum perempuan. Kita harus mampu menjaga nafsu dan hargai badan kita agar tidak melakukan hal- hal yang dibisikkan syetan. (sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/seksologi/2013/05/06/akibat-pergaulan-bebas-557703.html )



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © Mampukah kita melintasi dahsyatnya badai kehidupan? - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -